Inilah 5 Makanan Yang Pernah Viral Di Indonesia

Inilah 5 Makanan Yang Pernah Viral Di Indonesia
kolomaktual.Donat mi goreng dan Es Kepal Milo menjadi makanan dan minuman yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Viral di media sosial, kemudian menjadi buruan nomor satu saat beberapa gerai menyediakan menu ini.

Sebelum donat mi goreng dan es kepal Milo, ada sederet makanan dan minuman yang pernah hits di zamannya. Kisahnya juga berawal dari viral di media sosial. Setelah itu? Tak tenggelam, tetapi tak lagi jadi buruan.

1. Samyang
Mi goreng dari Korea Selatan ini pernah menjadi primadona di Indonesia. Mi dengan beberapa level pedas ini dijual dengan harga sekitar Rp 15.000 per bungkusnya. Beberapa restoran juga menyediakan menu ini. Berbagai video dan foto dari para penikmat samyang yang berani mencoba level terpedas pun sempat viral pada masanya.

2. Tahu Bulat
Tahu goreng yang berbentuk bulat ini sempat menjadi makanan yang banyak warga di berbagai daerah di Indonesia. Setelah digoreng, tahu bulat ini diberi bumbu pedas, asin, dan pilihan lainnya. Biasanya, tahu bulat dijual keliling atau mangkal di atas mobil pick up. Cara berjualannya cukup menarik perhatian. Tahu bulat ini dijual Rp 500 per buah.

3. Sate Thaican
Sate dari potongan daging ayam yang empuk diberi bumbu kacang khas bumbu taican. Bumbu tersebut rasanya gurih dan sedikit asam. Biasanya, sate thaican disantap dengan cocolan sambal. Harga makanan ini sekitar Rp 2.500 per tusuknya.

4. Nugget Pisang
Makanan ini berasal dari pisang dibalut dengan tepung roti renyah. Biasanya diberi topping untuk menambah cita rasa, seperti parutan keju, lelehan nutella, greentea, lelehan coklat, dan sebagainya. Harga makanan ini sekitar Rp 15.000 – Rp 30.000.

5. Bola Ubi Kopong
Camilan ini berasal dari bahan ubi. Berbentuk bulat, kemudian digoreng. Tengahnya kopong alias kosong, tetapi bagian luarnya crunchy. Bola ubi kopong tersedia dengan berbagai varian rasa dan diberi taburan gula halus di atasnya. Harga makanan ini sekitar Rp 10.000/12 biji. Nah, bagaimana dengan minuman? Lima minuman ini juga pernah hits. Pernah ikut memburunya?

Comments

Popular posts from this blog

Koalisi Gerindra, PKS, PAN Sepakat Dukung Prabowo Capres 2019

Formasi Cpns 2018 Untuk Instansi Pusat Telah Ditetapkan

Marquez Makin Meninggalkan Rossi Di Klasemen MotoGP 2018